Product Knowledge Bagian 1

Definisi kartu nama adalah kartu yang berisikan informasi seseorang atau perusahaan. Kartu nama biasanya bertuliskan nama, telepon, dan alamat rumah, kantor, usaha atau website (Dapat pula disisipkan akun media sosial yang bisa diakses).

Manfaat dari kartu nama adalah sebagai berikut:
1. Personal Branding yang Esklusif.
Ketika sudah memiliki kartu ini, maka calon konsumen dapat kepercayaan lebih terhadap diri Anda. Setidaknya rasa ragu di awal, akan dapat berubah menjadi rasa percaya. Terutama saat Anda menunjukan kartu nama yang menjelaskan diri dengan singkat dan jelas.
2. Profil Diri
Sebab dalam kartu nama terdapat informasi diri si pemilik yang lengkap dan detail disajikan dengan singkat. Penyampaian identitas diri merupakan hal yang sangat penting, karena terkait status seseorang dalam suatu pekerjaan yang disampaikan kepada orang lain.
3. Informasi Perusahaan
Kartu nama juga memiliki fungsi dan manfaat bagi pemilik dan penerima. Untuk pemilik, dengan menggunakan kartu nama akan memiliki manfaat yaitu dapat lebih dipercaya. Sedangkan untuk penerima kartu nama, mereka dapat dengan mudah mengetahui kebenaran perusahaan dan posisi pemilik kartu nama tersebut.
4. Profesionalitas
Pemilik kartu nama akan cenderung lebih terlihat profesional. Ini merupakan salah satu kegunaan yang memberikan gambaran terhadap seseorang yang mempunyai kartu nama. Dengan memiliki kartu nama akan memberi poin tambahan berupa value bagi seseorang dalam pekerjaan atau usaha yang dijalaninya.

Selengkapnya silahkan ikuti:

0 Comments