Digital Marketing memanfaatkan berbagai media yang juga dipakai dalam pemasaran konvensional. Di bawah ini akan dipaparkan berbagai media yang dimaksud:
Text
Text atau tulisan selalu menjadi pilihan yang termudah dan wajib sebagai penyampai informasi dalam berbagai media. Baik sebagai konten utama maupun konten yang disisipkan, kecuali dalam konten Audio tentunya. Penggunaan text yang tepat memberi hasil yang lebih maksimal. Dibutuhkan kemampuan menggunakan bahasa (Indonesia dan Inggris) yang baik serta keahlian Copywriting untuk memberikan Text yang efektif dalam berbagai fungsi Digital Marketing.
Gambar atau Image
Gambar adalah konten yang paling mudah dicerna dan merupakan penentu apakah pengunjung akan terus membaca atau mengikuti media yang ditampilkan. Pemilihan gambar harus tepat agar konten dapat tersampaikan sempurna dan mencapai tujuan. Beberapa jenis image yang sering digunakan adalah:
- jpg
- png
- gif
![]() |
Format-format gambar |
Audio
Audio atau suara juga merupakan konten yang digunakan dalam Digital Marketing. Baik digunakan sebagai background maupun sebagai konten utama yang digunakan dalam Podcast, iklan audio Spotify.
Video
Konten video merupakan konten yang paling populer saat ini. Menggabungkan semua konten (Image, Text dan Audio) menjadikan konten ini yang paling banyak digunakan sebagai konten beriklan di media sosial. Ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat konten ini seperti Capcut, Powerpoint, dll.
0 Comments