Instagram dan Halaman Facebook Product Directory

 

Pemasaran dengan memanfaatkan saluran Sosial Media terus berkembang, seiring kemajuan dan algoritma yang semakin disempurnakan. Pemasar Digital harus terus mengembangkan diri dalam memanfaatkan saluran-saluran pemasaran yang juga semakin berkembang dengan cepat.

Tetapi ada beberapa hal yang terus berlaku, setidaknya sampai dalam waktu yang cukup lama. Di proyek ini (Pengambilan nilai Tengah Semester Genap), siswa diberikan proyek untuk membangun sosial media (instagram dan Facebook) menjadi sebuah akun direktori produk online, yang dimonetasi dengan model afiliasi pada sebuah atau beberapa eCommerce.

Siswa/i diminta untuk membangun proyek dengan acuan BEKASI ON TOP, sebuah akun direktori produk yang dibuat dengan memadukan beberapa elemen sebagai postingannya. Beberapa hal yang ada di dalamnya adalah:
  1. 7 Product Reel Post dengan menambahkan cover menggunakan Canva, lengkap dengan caption dan hashtags;
  2. Dua (2) Post sambung (Horizontal dan Vertikal);
  3. Tiga (3) Product Post Recycle, lengkap dengan caption dan hashtags (Produk lama, Reel lama tapi beda cover);
  4. Link afiliasi memanfaatkan Shopee Affiliate maupun Accesstrade
  5. Penempatan link pada bio menggunakan Linktr.ee maupun taplink;
  6. Halaman Facebook yang dipasangkan dengan Instagram siswa/i.
Penilaian akan berdasarkan kelengkapan dan kerapian dari penugasan.

0 Comments